Monday 25 January 2016

LAKUKAN 3 HAL BERIKUT JIKA ANDA JADI KORBAN PENCURIAN

Sebulan yang lalu teman dekat saya jadi korban pencurian, pertama Risma yang harus kehilangan helm GM-nya ketika sedang kuliah dikampus UIN Ar-Raniry. Sayang helm miliknya sampai saat ini belum ditemukan. Kejadian ini memotivasi saya untuk menulis 3 hal ini, yang mana harus kita lakukan jika menjadi korban pencurian. Mari kita simak.

1. Jangan Panik, Cari Disekitar Lokasi

Langkah pertama yang anda lakukan adalah mencari barang anda yang hilang disekitar lokasi, siapa tau malingnya masih disekitar tempat tersebut. Karena pernah ada kasus maling tertangkap disekitar lokasi dekat dengan saya, si maling langsung jadi sasaran amuk warga.

2. Segera Lapor Polisi

Jika anda sudah mencari di sekitar lokasi tapi tidak ketemu, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah lapor kepada polisi. Beberapa orang mungkin pesimistis dengan tindakan ini, tapi menurut saya melapor ke polisi adalah tindakan yang tepat.


3. Berdoa Kepada Allah

Bagi seorang muslim maka hendaknya kita berdoa kepada Allah. Hanya kepada Allah-lah kita meminta pertolongan, Walaupun akhirnya setelah berdoa barang kita yang hilang tidak ketemu setidaknya kita sudah berusaha. Karena berusaha adalah suatu sifat yang harus dimiliki oleh seorang muslim, bukankah begitu?


No comments:

Post a Comment