Friday 8 January 2016

TERNYATA MENANGIS JUGA BERGUNA LHO...

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang manfaat yang timbul akibat menangis. Ternyata menangis bukan hanya bisa menguras tenaga lho.. Menangis juga memiliki beberapa manfaat. Mari kita simak penjelasannya.
 

Berdasarkan beberapa sumber, menangis memiliki beberapa fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Siapa bilang menangis tak ada gunanya? terdapat beberapa fungsi yang sangat membantu kesehatan anda.

1. MEMBANTU PENGLIHATAN
Ternyata air mata seseorang dapat membantu  penglihatan, Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada mata yang dapat membuat penglihatan menjadi kabur.

2. MENINGKATKAN MOOD
Seseorang yang menangis dapat menurunkan kadar emosi dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari menangis karena emosi mengandung 24% albumin yang berguna meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

3. MENGURANGI STRESS
Air mata juga mengeluarkan hormon stress yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain menurunkan level stress, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stress, seperti tekanan darah tinggi.


4. MELEGAKAN PERASAAN
Setelah menangis, biasanya akan muncul perasaan lega. Setelah menangis, sistem dalam badan, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah dalam pikiranmu selama menangis.

5. MENGELUARKAN RACUN
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dar hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa air mata itu membawa racun keluar dari tubuh.

6. ORANG YANG SUDAH PERNAH MELIHATMU MENANGIS AKAN MERASA LEBIH DEKAT DENGANMU YANG ASLI
Walau terlihat gampang, menangis kadang sulit untuk dikakukan. Apalagi di hadapan orang asing yang sama sekali tidak kamu kenal. Hal ini berarti bahwa kamu hanya bisa menangis di depan orang yang akrab denganmu. Kamu akan lebih merasa tenang jika kamu memnangis dihadapan sahabat tedekatmu.

Nah, itu dia alasan mengapa menangis itu baik untuk anda. Jadi tidak ada alasan lagi kan menahan air mata dan merasa malu ketika menangis.

No comments:

Post a Comment