Tuesday 26 January 2016

MASALAH UMUM YANG DIHADAPI PELAJAR DI INDONESIA


Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya manusia yang tinggi, dan harus dikelola dengan baik. Dewasa ini kita mendapatkan pelajar di Indonesia sudah jenuh dengan sistem belajar-mengajar yang diterapkan pemerintah Indonesia. mari kita simak.

1. TERLALU BANYAK PELAJARAN DAN TAK CUKUP WAKTU

Hal ini membuat pelajar merasa jenuh dan terhambat pikirannya. sering kali kita dapatkan pelajar yang membolos sekolah. Alasan mereka sederhana, "jenuh dengan banyaknya pelajaran". Diharapkan kepada pemerintah untuk membenahi hal ini dengan sistem yang lebih disukai oleh pelajar.

2. GURU MEMBOSANKAN

Hal ini juga membuat siswa tidak suka dengan pelajaran. Guru yang mengajarkan tidak menyenangkan, otomatis pelajaran yang mudah pun menjadi susah dan membuat pikiran siswa terhambat.

3. TEKANAN DARI ORANG TUA

Orang tua yang tipenya memaksa anak untuk mendapatkan nilai bagus, terkadang menjadi penghambat pelajar untuk menjadi lebih baik. Sering kali pelajar merasa banyak beban dalam pikirannya dan terbayang-bayang di pikiran mereka. Biarkanlah mereka berkarya tapi sebagai orang tua juga harus mengawasi apa yang mereka lakukan.

4. KECEMASAN DALAM MENGHADAPI UJIAN

Banyak dari pelajar yang sering mencontek pada saat ujian, alasan mereka adalah dituntut untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Terkadang mereka merasa stress dengan hal ini. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, saya yakin 20 tahun ke depan kita akan menjadi bangsa yang tertinggal, yang suka mencontek karya orang tanpa menghasilkan karya dengan keringat sendiri.

No comments:

Post a Comment