Thursday 12 November 2015

VISIT ACEH, Banda Aceh Coffe Festival 2015



photo by : M. Rizki Nanda
 
Banda Aceh Coffe Festival merupakan acara yang digelar untuk mengenalkan dan memamerkan macam-macam jenis kopi kepada masyarakat khususnya yang ada di Banda Aceh. Acara yang bertajuk “Festival Kopi dan Teh Nusantara” diselenggarakan pada tanggal 6-8 November 2015 yang bertempat di Taman Sari, Banda Aceh.

Acara ini mendapat respon positif dari masyarakat yang ada di kota Banda Aceh. Pantas saja, kota yang dijuluki “1000 warung kopi” ini penikmat kopinya sangat banyak dan jiwa menikmati kopinya sudah ada dalam diri mereka masing-masing. Terdapat stand-stand yang menawarkan berbagai macam jenis kopi, mulai dari kopi hitam, kopi luwak, hingga kopi gayo asli dapat anda nikmati.

Tidak hanya kopi dan teh, jika anda hanya ingin sekedar jalan-jalan acara ini juga cocok buat anda. Karena pada acara ini juga terdapat stand-stand yang menjual pernak-pernik karya tangan mereka sendiri. Contohnya pada stand yang saya kunjungi “Wira Kreatif” merupakan rumah produksi karya tangan orang-orang terampil, mulai dari gelang, kalung, syal, bahkan tas jinjing pun bisa anda dapatkan disini.

 photo by : M. Rizki Nanda

Acara ini menyedot perhatian masyarakat karena menimbang tempatnya pun sangat strategis dan mudah dijangkau. Bukan hanya pengunjung dari lokal, pengunjung mancanegara pun turut berkunjung pada acara ini. Karena mereka tahu bahwa Aceh merupakan tempat menikmati kopi paling asik di Indonesia.

 photo by: M. Rizki Nanda

Salah satu pengunjung yang saya jumpai mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di kota Banda Aceh. “Acara ini sangat menarik, bermanfaat bagi masyarakat kita agar dapat lebih mengetahui macam-macam jenis kopi, saya bisa menikmati banyak jenis kopi. Dari kopi biasa sampai kopi Gayo asli dapat ditemukan disini”, kata salah seorang pengunjung. “saya juga terhibur dengan penampilan dari pesta rakyat, bahkan Budi Doremi pun turut memeriahkan acara ini.” tambahnya.

 photo by : M. Rizki Nanda

Bukan hanya pameran kopi, pada acara ini anda juga dapat terhibur oleh pesta rakyat. Penampilan berbagai macam tarian yang ada di Aceh, band lokal, menghibur setiap pengunjung yang hadir. Acara ini juga dihadiri oleh bintang tamu terkenal “Budi Doremi” yang pastinya sangat dinantikan penampilannya oleh para pengunjung.
photos by : M. Rizki Nanda and friend

No comments:

Post a Comment