Sunday 14 February 2016

Jadikan orang tuamu RAJA, niscaya rezekimu akan seperti RAJA


Sukses memang impian semua orang, namun cara untuk meraih kesuksesan itu berbeda-beda. bahkan sudah berusaha siang dan malam semaksimal mungkin terkadang belum meraih kesuksesan. Jika kita membaca kisah rang yang sukses banyak diantara mereka berasal dari keluarga kurang mampu, ataupun orang yang gagal dalam pendidikan.

Memang pada dasarnya, rezeki itu diatur oleh Allah Swt. Namun jika kita hanya berdiam diri dan menunggu rezeki itu datang tanpa kita jemput, sama saja dengan nol. Terkadang pendidikan yang tinggi, usaha yang maksimal, dan modal yang cukup bisa menjadikan orang gagal dalam karirnya.

Bisa jadi mereka tidak peduli dengan sesama, keluarga, dan bahkan orang tua. Nah, bagaimana kita agar bisa mendapatkan kesuksesan itu? anda lihat bagaimana seorang pemimpin diperlakukan oleh bawahannya, pemimpin selalu diutamakan dalam segala hal dan kesempatan. Pemimpin mendapatkan makanan yang terbaik, pakaian yang terbaik, dan tempat yang terbaik. Begitu juga seharusnya kita memperlakukan orang tua kita.

Lalu bagaimanakah cara memperlakukan orangtua layaknya raja? simak uraian berikut ini.


  • Selalu minta doa restunya dalam berbagai hal
Kita pernah berlindung di dalam rahim ibu, merasakan air susunya, mendapatkan kasih sayang dari ayah dan ibu. Ketika kita dewasa, disaat ingin membuat keputusan penting dalam hidup pernahkah kita melibatkan mereka? saat ingin melamar pekerjaan atau seorang wanita pernahkah kita meminta restu dari mereka?

  • Rawat dia saat sakit dengan perawatan kita yang terbaik 
Biaya pengobatan saat ini sangatlah mahal, bersediakah kita memenuhi biaya pengobatan orangtua kita? atau berpikiran biar saja dirawat oleh dukun kampung, dengan dugaan umurnya sudah tidak lama lagi, bersediakah kita membersihkan kotorannya seperti mereka membersihkan kotoran kita diwaktu kecil dahulu? memapahnya ke kamar mandi, menyisir rambutnya dengan minyak rambut seperti yang dilakukan oleh kita diwaktu kecil?

  • Perhatian yang tak putus
Jika kita telah mempunyai keluarga yang menjadi tanggung jawab kita, perhatian kita terhadap orang tua janganlah putus. Karena merasa sudah mengirimkan uang tiap bulannya, menelepon mereka saja kita enggan. Tali silaturahmi tidaklah boleh putus, karena silaturahmi yang paling penting sebelum kepada orang lain adalah kepada orang tua kita sendiri.

Sangatlah senang dihati jikala melihat orang tua kita bahagia, mereka akan senang dan bahagia mendoakan anak-anaknya. Orangtua juga bisa sakit hati, maka dari itu jagalah perasaan mereka layaknya anda menjaga perasaan orang yang sangat anda sayang. "JADIKAN ORANGTUAMU RAJA, NISCAYA REZEKIMU AKAN SEPERTI RAJA".


sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment