Saturday 3 October 2015

Binkara, Just enjoy the good music

Mau Tau Radio Binkara 89.4 fm itu seperti apa? buruan deh dibaca yang satu ini.
                                                                                  sumber foto : my album                                 

         Mungkin hobi saya yang satu ini banyak orang yang juga sama hobinya seperti saya. Ya, mendengarkan radio. Saya suka mendengarkan radio karena saya suka musik, karena hobi saya juga mendengarkan musik. Saya tergolong orang yang suka dengar musik yang lagi hits. Seperti lagu dari Justin Bieber " What do you mean" atau The Weeknd "Can't feel my face". Pernah terlintas dibenak saya ingin menjadi penyiar suatu saat nanti. Suara kita didengar oleh orang banyak, rasanya gimana gitu, sudah seperti artis, hehehe. Radio favorit saya yaitu Binkara fm. Dengan frekuensi 89.4 fm yang memutarkan hits-hits terbaik. Mulai dari barat sampai indonesia diputarkan. Kemudian acaranya juga menghibur, seperti request lagu ataupun yang lebih gokil ngerjain orang. Saya sering mengirim sms ke radio binkara untuk merequest lagu. Pernah sekali saya ikuti program ngerjain orang, kemudian saya kirim sms. Hahaha gokil banget deh pokoknya.

           Suatu hari saya bermimpi, saya siaran di radio binkara. Saya memutarkan lagu-lagu yang lagi hits. Tapi saya sadar itu semua hanya mimpi. Saya kemudian mencari informasi tentang radio binkara. Saya pun mengikuti fanspage radio binkara di facebook. Dan pada tahun 2015, tepatnya di bulan September saya melihat pengumuman dibukanya lowongan menjadi announcer/reporter di radio binkara. Saya langsung berniat bagaimana caranya bisa lulus di seleksi ini. Kemudian saya menyiapkan semua berkas-berkasnya, kemudian saya berangkat ke radio binkara.

            Awalnya, saya hanya tahu radio Binkara itu di Gampong Jawa, Banda Aceh. Tapi saya bingung dimana alamat lengkap dari stasiun radio ini. Saya duga stasiun radio ini berada di ruko atau toko berlantai tiga. Karena saya sering mendengar “disiarkan langsung dari lantai tiga menara siar woman and child islamic center building, Gampong Jawa, Kuta Raja, Banda Aceh model kota madani”. Tapi ternyata, radio ini sangat megah. Ketika saya buka pintu gerbang stasiun radio binkara ini untuk pertama kalinya, saya takjub melihat pemandangan yang jarang kita lihat. Ya, burung-burung langka banyak disana, mulai dari elang, elang jawa, bahkan sampai burung rangkong pun ada.

            Akhirnya, setelah saya melalui beberapa tahap tes, alhamdulillah saya diterima menjadi calon penyiar. Saya harus melalui tahap training selama 9 bulan. Kami para calon penyiar dididik bukan hanya ahli dalam siaran, tapi juga ahli dari segi lainnya, seperti marketing, menulis di blog, dsb. Semoga tahap ini saya jalani dengan baik. Dan saya dapat menjadi penyiar tetap di Radio Binkara ini,"oke binkalovers, stay tune and enjoy the good music". 

2 comments: