Friday 30 October 2015

5 NEGARA DENGAN TINGKAT POLUSI PALING TINGGI DI DUNIA

Pasti kamu telah akrab dengan kata "polusi". Ya, tiap harinya ketika kamu berangkat kerja, kes ekolah ataupun kuliah kamu akan melewati jalan raya yang tercemar dengan asap kendaraan. Terlebih lagi sekarang kabut asap menyelimuti hampir seluruh wilayah barat Indonesia. Nah, berikut akan saya paparkan 5 negara dengan tingkat polusi paling tinggi di dunia.

1. CHINA

Hasil gambar untuk foto china polusi
image source : google.com (foto china polusi)

China termasuk salah satu negara yang mempunyai wilayah yang luas. Industri-industri dari berbagai belahan dunia melakukan investasi di negara ini, membuat China menjadi negara paling berkembang di Asia. Bahkan dikatakan pada tahun 2020 China akan menjadi negara terkuat di Asia menyaingi Amerika Serikat dalam hal keuangan. Perkembangan yang cepat tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, yakni polusi. Polusi yang dihasilkan dari negara ini merupakan yang nomor satu di dunia dengan tingkat polusi gas mencapai 8,2 miliar ton setiap tahunnya. 


2. UNITED STATES

Hasil gambar untuk gambar amerika polusi
image source : google.com (gambar amerika polusi)

Negara yang terkenal sebagai negara adikuasa ini memang sangat dapat mengubah perekonomian dunia, namun untuk dapat bertahan sebagai yang teratas tentu perindustrian di negara ini juga harus sangat kuat. Hal itu menyebabkan Amerika merupakan salah satu negara dengan polusi terbesar yakni 5,4 miliar ton setiap tahunnya. 


3. INDIA

Hasil gambar untuk FOTO POLuSI INDIA
image source : (foto polusi india)

Negara dengan penduduk ke-2 terbanyak di dunia ini juga merupakan salah satu negara dengan tingkat polusi yang tinggi. Polusi gas yang hampir mencapai angka 2 miliar ton menyebabkan negara ini banyak memproduksi karbon dioksida sehingga sulit untuk diurai kembali menjadi oksigen. Dikarenakan India merupakan salah satu negara paling berkembang, tentu perkembangan industri di negara ini tidak dapat diabaikan begitu saja. Bahkan anak-anak di negara ini dieksploitasi untuk bekerja di pabrik-pabrik besar dengan upah yang rendah.

4. RUSIA

Hasil gambar untuk POLUSI DI RUSIA
image source : google.com (polusi di rusia)

Rusia memang tidak memiiki polusi yang besar diantara negara lainnya. namun karena jumlah penduduknya sekitar 141.950.000 yang membuat negara ini memiliki polusi yang cukup tinggi kurang lebih 1,7 miliar ton gas per tahunnya. Polusi ini berasal dari kota industri di Rusia. Masa hidup pekerja yang bekerja di pabrik juga telah diketahui mengalami penurunan sekitar 10 tahun dibandingkan dengan orang-orang yang bekerja di bidang lainnya.

5. JEPANG

Hasil gambar untuk JEPANG KOTA POLUSI
image source : google.com (jepang kota polusi)

Walaupun pemerintah jepang telah berusaha mengurangi tingginya tingkat polusi di negara ini, akan tetapi polusi di negara ini menyentuh angka 1,2 miliar ton CO2. Hasil polusi itu dihasilkan dari pabrik-pabrik dan transportasi di perkotaan.

Akan tetapi polusi di Indonesia tidak boleh dilupakan begitu saja, Jakarta menjadi kota yang paling tinggi tingkat polusinya di Indonesia. Kita senantiasa harus menjaga bumi kita dari polusi karena setiap harinya lapisan ozon akan menipis.
sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment