Thursday 1 October 2015

MENEKUNI DUNIA BROADCASTING

 BEKERJA DI DUNIA BROADCASTING
Oleh : Habiburrahman InsyaAllah

                      sumber foto : https://www.google.com/search?q=foto+broadcasting&ie=utf-8&oe=utf-8

Halo sobat pembaca, pernahkah kalian bercita-cita bekerja di dunia broadcasting? apakah sobat-sobat pernah bermimpi suatu saat nanti jadi penyiar radio? atau jadi pembaca berita di tv? pada postingan kali ini, saya akan memberikan sobat-sobat sedikit gambaran bekerja dalam dunia broadcasting.

         Apa sih broadcasting itu? apakah sebuah pekerjaan yang mudah, atau bagaimana. Broadcasting merupakan dunia penyiaran. Seperti Radio ataupum Televisi yang sifatnya menyiarkan. di Televisi yang kita tau seperti presenter, mc, dan host. profesi tersebut mengutamakan kecakapan berbicara dan keberanian untuk tampil di khalayak orang banyak. Kata orang, bekerja di dunia broadcasting itu gampang, cuma duduk, ngobrol, menghadap ke kamera atau apalah. 


          Padahal sobat pembaca, justru pekerjaan ini adalah pekerjaan yang menegangkan. Banyak tantangannya. Bayangin aja sobat pembaca, menjadi seorang penyiar radio, suara kita didengar oleh kalangan mana saja. Kalau kita salah dalam pengucapan atau tidak sesuai, atau bahkan mengandung unsur SARA, maka akan berakibat fatal bagi kita. 


           Bekerja dalam dunia broadcasting ini jika dinikmati, maka akan mulus perjalanannya. Ada yang mengatakan seperti ini, "Ketika orang beristirahat, itu justru saat yang tepat untuk kita bekerja". Ternyata benar, bayangin aja ketika sobat-sobat istirahat makan siang, pasti sobat pembaca akan menonton televisi ataupun radio untuk mencari berita, mendengarkan musik, atau yang lainnya. Nah, pada saat itulah kita akan bekerja menyiarkan berita atau acara lainnya dengan tujuan untuk menghibur masyarakat luas. Perlu sobat catat, bersabarlah, maka kalian akan mendapatkan yang terbaik. Karena sesuatu yang indah akan lebih baik jika dimulai dengan kerja keras. Seperti kata peribahasa "BERENANG-RENANG KEHULU, BERAKIT-RAKIT KETEPIAN, BERSAKIT-SAKIT DAHULU, BERSENANG-SENANG KEMUDIAN".


Oke sobat pembaca, sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat buat sobat-sobat semuanya.

No comments:

Post a Comment