Sunday 18 October 2015

TIPS MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN

APA ITU KEBAHAGIAAN?


image source : my album

Bahagia adalah hak setiap orang dan dapat dimiliki oleh siapapun tanpa memandang status maupun usia. Siapapun orangnya berhak berbahagia dan bergembira dengan berbagai macam cara serta metode selama dilakukan dengan cara yang positif. Bagi kamu yang ingin hidup bahagia, berikut beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai tips hidup bahagia.


  • AWALI HARI DENGAN SIKAP POSITIF
            Ketika kamu memulai sebuah hari yang baru, maka mulailah dengan pikiran yang positif. Pikirkan rencana-rencana baik yang akan kamu lakukan di hari tersebut yang mana rencana itu dapat berdampak positif bagi diri kamu dan orang-orang disekitarmu.

             Bangunlah sikap positif, berpikirlah yang positif terhadap segala sesuatu. Sebagaimana bola yang dipantulkan ke tembok, bola itu akan memantul kembali kepadamu. Begitu juga sikap positif yang kamu berikan kepada orang lain, secara otomatis kamu juga akan menerima sikap positif dari orang lain.

  • BERSYUKUR
               Jika kamu belum menemukan kesuksesan pada hari ini, maka syukurilah. Karena sesungguhnya Tuhan Maha Tahu. Yakinlah setiap keringat yang kamu teteskan dalam kerja keras akan dibayar dengan setimpal.

               Jangan pernah khawatir kamu tidak mendapatkan kebahagiaan, karena kebahagiaan diciptakan untuk semua orang. Tetaplah bersabar, berbahagia serta berprasangka baiklah terhadap segala sesuatu yang terjadi pada hidupmu.

  • BERBAGILAH DENGAN SAHABAT
                Saat kamu dibebani dengan suatu masalah, tentu tidak ada salahnya kamu berbagi atau curhat dengan sahabat-sahabat terdekatmu. Dengan berbagi kepada orang yang tepat dan dapat kamu percaya, niscaya kamu akan merasa jauh lebih lega dan beban terasa berkurang. Dengan demikian kesedihan yang kamu alami perlahan-lahan akan hilang dan berubah menjadi kebahagiaan.

  • KEBAHAGIAAN ADALAH PILIHAN, BUKAN SEKEDAR DINANTI
                 Kebahagiaan adalah sebuah kesempatan yang harus anda raih. Perasaan bahagia atau tidak bahagia bukanlah bersumber dari apa yang anda miliki, siapa kamu atau apa pekerjaanmu. Bahagia atau tidak bahagia bukanlah sebuah penantian, akan tetapi sebuah pilihan yang harus anda raih.

  • KEBAHAGIAAN TIDAK HILANG, TAPI BERPINDAH TEMPAT
                  Banyak orang kemarin mendapatkan kebahagiaan, tapi untuk saat ini tak dapat lagi merasakan kebahagiaan tersebut. Lalu kemana perginya "kebahagiaan" itu? Percayalah bahwa Tuhan tidak akan mencabut satu pun kebahagiaanmu. sesungguhnya kebahagiaan yang kamu miliki hanya berpindah tempat saja.

                   Sebagai contoh misalnya, "Kemarin kamu dapat bersenang-senang dengan temanmu, berfoya-foya dengan kekayaan yang orang tuamu miliki, sekarang kamu tidak dapat lagi merasakan kebahagiaan itu karena orang tuamu mencabut semua fasilitas yang kamu miliki. Jika kamu ingin kebahagiaan itu kembali, maka kerjakanlah apa yang diinginkan oleh orang tuamu, karena mereka melakukan itu karena sayang kepadamu."

"Seperti halnya dengan rezeki, jutaan kebahagiaan tersebar di dunia ini. yang perlu kamu lakukan adalah terus berusaha dan jangan pernah menyerah untuk menemukannya."

No comments:

Post a Comment